PENDAFTARAN PESERTA
TOYOTA BERANI COBA 2017
SUDAH BERAKHIR.
Terima kasih kepada para peserta yang telah
mengikuti tantangannya.
Lihat para peserta Toyota Berani Coba di halaman
GALLERY dan dukung peserta favoritmu!
Ikuti terus informasi berikutnya di halaman LATEST UPDATE
           
23 OCTOBER
2017
Tips Persiapan Berani Coba Dari Yoris Sebastian

Keinginan mencoba hal baru kadang dihambat oleh rasa ragu. Ini wajar karena siapapun harus mengumpulkan keberanian untuk keluar dari zona nyaman dan mulai dari awal. Karena itulah penting untuk mempersiapkan diri. Untuk membantumu, beberapa saran dari Yoris Sebastian sebagai tokoh pelopor industri kreatif patut dipertimbangkan.

Yoris adalah pendiri OMG Consulting yang dekat dengan generasi milennial dan melatih banyak talenta muda berbakat. Yoris sudah terlibat dengan program tantangan Toyota Berani Coba sejak tahap penjurian. Yoris menjadi salah satu mentor untuk membantu tiga pemenang tantangan Toyota Berani Coba mewujudkan mimpi mereka. Di sela-sela sesi mentoring, Yoris berbagi saran tentang persiapan yang perlu dilakukan sebelum kamu mencoba hal baru. Simak tipsnya sebagai berikut

1. Jangan Terburu-buru Melepas Pekerjaan Tetap
Bayangkan seekor kera yang bergelantungan di dua batang pohon di mana batang pertama mewakili pekerjaan saat ini dan batang kedua adalah profesi yang ingin dicoba. Yoris menyarankan untuk tidak terburu-buru melepaskan pegangan pertama sampai pegangan kedua benar-benar menjanjikan. Tujuannya agar kebutuhan finansial yang harus dipenuhi tidak terganggu dalam proses transisi. Syaratnya, kamu harus berani coba untuk mengambil keputusan di saat yang tepat!

2. Terus Menambah Skill Baru
Yoris mengingatkan untuk tidak berhenti menambah ilmu dan skill. Bahkan penting untuk tidak membatasi diri di satu area saja. Contohnya, salah satu pemenang Toyota Berani Coba adalah Sigit yang ingin menjadi sutradara. Yoris menyarankan pada Sigit untuk mempelajari cara menulis naskah dengan lebih baik. Meski ini bukan semata-mata pekerjaan sutradara tapi dengan memahami prosesnya pasti akan bermanfaat bagi Sigit.

3. Mencari Referensi Sebanyak Mungkin
Cobalah simak kembali ide-ide yang sudah berhasil dieksekusi. Mereka bisa meningkatkan kreatifitasmu untuk menciptakan kreasi sendiri. Semua orang pasti punya cerita, maka carilah cara untuk mengekspresikan ceritamu seunik mungkin. Caranya? Rajin cari referensi!

4. Jadilah Generasi Cepat Tapi Bukan Instan
Yoris mengajarkan untuk menjadi generasi cepat dan bukannya generasi instan. Kesuksesan jelas tidak bisa didapat secara instan karena semua memerlukan proses. Ada proses belajar, merencanakan, mencari informasi, sampai turun ke eksekusi. Kamu harus menikmati prosesnya. Tapi kamu juga harus bisa bergerak cepat kalau tidak mau kalah bersaing.

Friends, semoga tips dari Yoris bisa menghapus keraguanmu. Selamat mencoba!

 
RELATED BLOG
26 JULY
2017
Setelah melalui proses seleksi yang ketat oleh tim juri Toyota Berani Coba, kami telah menetapkan 100 peserta yang lolos ke tahap selanjutnya. Berikut daftar nama peserta terpilih     READ MORE
 
25 OCTOBER
2017
Perjalanan para pemenang tantangan Toyota Berani Coba semakin seru memasuki tahap mentoring. Endro, Lazuardi, dan Sigit yang lolos seleksi dari 4000 peserta, tiba di Jakarta untuk mengikuti serangkaian kegiatan selama hampir dua minggu.     READ MORE
 
SYARAT & KETENTUAN TOYOTA BERANI COBA
FREQUENTLY ASKED QUESTION
PROGRAM TOYOTA BERANI COBA