PENDAFTARAN PESERTA
TOYOTA BERANI COBA 2017
SUDAH BERAKHIR.
Terima kasih kepada para peserta yang telah
mengikuti tantangannya.
Lihat para peserta Toyota Berani Coba di halaman
GALLERY dan dukung peserta favoritmu!
Ikuti terus informasi berikutnya di halaman LATEST UPDATE
           
03 MAY
2017
Press Release Toyota Berani Coba

Jakarta, 1 Mei 2017 - Toyota-Astra Motor (TAM) menantang generasi millennial Indonesia untuk keluar dari zona kenyamanan dan meraih pekerjaan yang menjadi cita-citanya, melalui program bernama "Toyota Berani Coba".


Berdasarkan program ini, generasi millennial yang berusia 21-30 tahun dan telah bekerja minimal selama 1 tahun dapat mendaftar di tantangan ini. Setelah melalui proses seleksi, nantinya akan terpilih tiga orang pemenang dan berhak mendapatkan total hadiah lebih dari Rp250 juta.


Selama program, ketiga orang tersebut akan mendapatkan dukungan, bimbingan, maupun pelatihan dari para mentor yang ahli di bidangnya masing-masing. Sehingga mereka mendapatkan kesempatan mewujudkan cita-citanya dan bekerja sesuai dengan passion-nya.


Vice President Director TAM, Henry Tanoto, menyebutkan Toyota berkomitmen selalu memberikan sesuatu yang melebihi ekspektasi pelanggan yang sejalan dengan semangat Let’s Go Beyond, mulai dari hadirnya Beyond Product, Beyond Technology, maupun Beyond Service.


Selain itu, upaya Toyota dalam merangkul berbagai generasi dengan menyediakan segmen dan model kendaraan yang paling lengkap, yang sesuai dengan karakter masing-masing penggunanya.


Salah satu generasi yang menjadi fokus Toyota adalah generasi millennial, di mana beragam model kendaraan seperti AGYA, Etios, maupun Yaris, pada dasarnya menyasar segmen generasi millennial.


Yaris Heykers sebagai satu di antara produk terbaru Toyota, juga merefleksikan semangat Let's Go Beyond. Tidak hanya itu, Yaris Heykers diyakini mampu mewakili generasi millennial yang umumnya mempunyai karakter penuh passion, teguh, dan melakukan berbagai hal di luar zona nyamannya.


"Kami berharap, program Toyota Berani Coba ini mendapat respon baik oleh generasi millennial dan menjadi salah satu media yang dapat memfasilitasi keinginan mereka untuk bekerja sesuai dengan apa yang menjadi passion-nya," ujar Henry, dalam kesempatan terpisah, hari ini.


Sementara itu, Executive General Manager Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, menyebutkan bahwa pada zaman modern saat ini, Toyota melihat bahwa generasi millennial menjadi satu figur yang paling berpengaruh. Sehingga, Toyota ingin mendorong mereka untuk menjadi inspirasi bagi orang lain dan go beyond bersama Toyota.


"Hal itulah yang menjadi cikal bakal lahirnya ide Toyota Berani Coba yang menantang generasi millennial untuk keluar dari comfort zone dan mengejar sesuatu yang menjadi cita-cita dan passion mereka," ujar Soerjopranoto, dalam acara media gathering Toyota di sela-sela penyelenggaraan IIMS 2017, di Jakarta, hari ini.


TOYOTA BERANI COBA

Terdapat tiga tahapan dalam Toyota Berani Coba, yaitu:

1. Fase 1 (Rekrutmen) :

  • Semua peserta dapat mendaftar melalui microsite Toyota: ToyotaBeraniCoba.com
    • Berusia 21-30 tahun
    • Minimal punya pengalaman kerja selama 1 tahun dan saat ini masih bekerja
  • Peserta mengisi data yang antara berisi informasi pribadi, pekerjaan saat ini, menggambarkan pekerjaan yang dicita-citakan (passion mereka), melampirkan portofolio maupun hal-hal yang telah dilakukan untuk meraih pekerjaan impiannya itu.
  • Peserta juga dapat membuat gambar yang memperlihatkan mereka tengah melakukan pekerjaan yang menjadi passion-nya, lalu di-share ke social media.

 
2. Fase 2 (Seleksi)

  • Para juri akan menyeleksi 50 peserta yang dinilai cocok dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond.
  • Para kandidat akan diwawancarai oleh tim juri.
  • Sangat penting bagi tim juri mengetahui apakah para kandidat tersebut betul-betul mempunyai passion dan mempunyai keinginan untuk berupaya sebaik mungkin dalam mewujudkan passion
  • Bagi para kandidat yang bertempat tinggal di luar Jakarta, wawancara akan dilaksanakan melalui video call.
  • Kemudian, akan dipilih top 10 kandidat yang akan diundang untuk hadir dalam acara final screening.
  • Para kandidat ini diminta untuk menampilkan atau mempertunjukkan passion-nya tersebut secara langsung di hadapan tim juri.
  • Kemudian akan dipilih Top 3 yang nantinya berhak untuk mengikuti kampanye Toyota Berani Coba.

 
3. Fase 3 (Reward):

  • Ketiga orang tersebut akan mendapatkan dukungan finansial dan bimbingan dari para mentor yang ahli di bidangnya masing-masing.
  • Top 3 tersebut diberikan waktu selama 2 bulan untuk mengeksplorasi passion-nya dan bekerja bersama mentornya di mana pun di wilayah Indonesia.
  • Terdapat total hadiah lebih dari Rp250 juta untuk 3 orang pemenang dalam Toyota Berani Coba.

 

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Dimas/Suci/Agung

Media Relation

PT Toyota-Astra Motor

Press Room Website: http://pressroomtoyotaastra.com/

Telp: (021) 651-5551 ext. 2266/2274

Fax:(021) 651-5231

dimas.aska@toyota.astra.co.id;

suci.rahmadhany@toyota.astra.co.id;

agung.widiatmokotoyota.astra.co.id

 
RELATED BLOG
09 OCTOBER
2017
Endro, Lazuardi, dan Sigit berhak mengikuti kegiatan mentoring di Jakarta setelah lolos tahap seleksi 10 besar. Namun, Toyota memberikan lebih dari harapan.     READ MORE
 
01 NOVEMBER
2017
Para pemberani terus melangkah bersama Toyota mewujudkan mimpi mereka. Melanjutkan proses mentoring soft skill, kini Endro, Lazuardi, dan Sigit berlatih hard skill.     READ MORE
 
SYARAT & KETENTUAN TOYOTA BERANI COBA
FREQUENTLY ASKED QUESTION
PROGRAM TOYOTA BERANI COBA