PENDAFTARAN PESERTA
TOYOTA BERANI COBA 2017
SUDAH BERAKHIR.
Terima kasih kepada para peserta yang telah
mengikuti tantangannya.
Lihat para peserta Toyota Berani Coba di halaman
GALLERY dan dukung peserta favoritmu!
Ikuti terus informasi berikutnya di halaman LATEST UPDATE
           
25 OCTOBER
2017
Para Pemenang Toyota Berani Coba Menjalani Proses Mentoring

Perjalanan para pemenang tantangan Toyota Berani Coba semakin seru memasuki tahap mentoring. Sebagai bentuk dukungan Toyota, sejumlah pembimbing ternama diundang untuk membantu mewujudkan mimpi para pemberani. Endro, Lazuardi, dan Sigit yang lolos seleksi dari 4000 peserta, tiba di Jakarta untuk mengikuti serangkaian kegiatan selama hampir dua minggu.

Lima hari pertama adalah mentoring untuk soft skill. Para pemenang dibimbing oleh career coach Rene Suhardono, tokoh industri kreatif Yoris Sebastian, serta para pendidik dari Limitless Campus. Endro, Lazuardi, dan Sigit duduk bersama Rene dan Yoris untuk sesi diskusi. Mereka bebas mengutarakan ide dan visi untuk mengembangkan potensi diri masing-masing. Dalam pertemuan selanjutnya, para mentor membantu mereka membangun konsep yang matang dan merancang strategi berdasarkan visi mereka.

Proses diskusi berlangsung hangat dan akrab. Bisa berbincang satu dengan satu bersama Rene dan Yoris adalah kesempatan yang sungguh langka. Hasilnya para pemenang mendapatkan insight untuk memulai langkah pertama mewujudkan mimpi. Misalnya Endro, peserta asal Malang yang berani jadi street saxophonist, ditantang menciptakan konsep bermusik yang bisa meninggalkan kesan untuk pendengar. Karena seorang musisi harus bisa menggugah dengan lagu-lagunya agar musiknya tidak dilupakan.

Lazuardi sebagai pecinta kopi dibantu menyusun strategi berbisnis kopi di tengah menjamurnya merk kopi lokal. Ia diminta untuk menjual produknya dengan cara yang unik – misalnya menciptakan cerita di balik setiap kopi yang dibuatnya. Kemudian Sigit yang berani terjun ke dunia film didorong untuk menambah ilmu lain selain menyutradarai, misalnya cara menulis skenario. Semangat berani coba harus terus dijunjung meski kompetisinya telah usai.

Kegiatan bersama Limitless Campus juga tak kalah inspiratif. Jadwalnya meliputi design thinking class bersama Ramya Prajna, project management class bersama Fajar Anugrah, critical thinking class bersama Razi Thalib, kemudian branding class bersama Feby Intan. Selain mendapat ilmu baru mereka juga berbagi pengalaman dengan sesama murid-murid Limitless Campus.

Setelah melalui proses mentoring soft skill, selanjutnya para pemenang akan dipisahkan untuk mengikuti kelas hard skill. Endro akan berlatih musik saksofon bersama band Saxx at the City. Bahkan Endro juga akan diajak manggung bersama band di hari terakhir mentoring – satu lagi hal baru yang akan dicoba oleh Endro yaitu tampil bersama musisi profesional. Dua peserta lain juga ikut beraksi. Lazuardi akan mengulik keahlian menjadi barista di Tanamera; sementara Sigit akan mengikuti langsung kinerja sutradara Thomas Nawilis selain belajar ilmu film di International Design School.

Kamu juga bisa mengikuti keseruan para pemenang dengan cek akun Instagram mereka @endrotrilaksono, @laazuardii, dan @sigit.wahyudi3. Simak juga liputan perjalanan para pemberani di website www.toyotaberanicoba.com.

 
RELATED BLOG
18 SEPTEMBER
2017
Kesuksesan adalah tujuan hidup setiap manusia. Namun mengapa masih banyak orang yang belum sukses?     READ MORE
 
01 MAY
2017
Toyota Berani Coba adalah tantangan dan kesempatan bagi generasi muda Indonesia untuk mewujudkan mimpi terbesar mereka.     READ MORE
 
SYARAT & KETENTUAN TOYOTA BERANI COBA
FREQUENTLY ASKED QUESTION
PROGRAM TOYOTA BERANI COBA