PENDAFTARAN PESERTA
TOYOTA BERANI COBA 2017
SUDAH BERAKHIR.
Terima kasih kepada para peserta yang telah
mengikuti tantangannya.
Lihat para peserta Toyota Berani Coba di halaman
GALLERY dan dukung peserta favoritmu!
Ikuti terus informasi berikutnya di halaman LATEST UPDATE
           
05 OCTOBER
2017
Hentikan Kebiasaan Menunda-nunda dengan Melakukan Hal Ini
Menunda pekerjaan yang seharusnya diselesaikan adalah salah satu penyebab utama seseorang tidak bisa mencapai impiannya. Pasti beberapa hal ini terlintas dalam pikiran ketika kamu ingin melakukan pekerjaan, yang akhirnya berujung pada penundaan. Saya tidak ingin melakukannya sekarang, saya terlalu lelah untuk melakukannya saat ini, saya tidak tahu harus mulai dari mana, saya tidak punya waktu, pekerjaan ini tidak mendesak, dan lain sebagainya.
Kelima alasan di atas seringkali menjadi penyebab terhambatnya kesuksesan banyak orang. Padahal, menunda pekerjaan bisa mengganggu proses menggapai impianmu, loh. Untuk merubah kebiasaan buruk ini, luangkan waktu sebentar dan cobalah lakukan beberapa hal di bawah ini.

1. Pastikan tujuanmu
Setiap manusia dikaruniai dengan akal dan pikiran. Oleh karena itu, kamu harus mengarahkan pikiranmu ke arah yang sesuai dengan keinginan dan impianmu. Apa goal yang ingin kamu capai? Apa yang harus dilakukan hari ini supaya goal-mu bisa tercapai? Renungkanlah sesaat, lalu tulislah ke dalam catatanmu sebagai pengingat di mana harus memusatkan fokusmu.

2. Buatlah prioritas
Salah satu alasan mengapa orang sering menunda pekerjaan adalah tidak adanya tujuan yang jelas dari pekerjaan yang dilakukan, sehingga mereka tidak tahu apa hasil yang diharapkan dari pekerjaan tersebut. Cobalah untuk memprioritaskan pekerjaan, agar pikiranmu tidak terbagi, sehingga kamu bisa fokus pada tujuanmu.

3. Penghargaan untuk diri sendiri
Beri penghargaan untuk dirimu ketika kamu berhasil menyelesaikan pekerjaan, misalnya dengan makan di restoran atau membeli sesuatu yang kamu inginkan. Mungkin dengan bermalas-malasan seharian, setelah menyelesaikan tanggung jawab pekerjaanmu. Dengan memberi penghargaan pada diri sendiri, kamu akan merasa lebih terpacu untuk terus berjuang.

4. Hindari gangguan
Cari tahu apa yang sering mengganggu konsentrasimu. Media sosial, ponsel, atau bahkan teman yang berada disekitarmu juga bisa menjadi gangguan yang dapat memecah konsentrasi saat bekerja. Nah, Friends, dalam proses menyelesaikan pekerjaanmu, lebih baik hindari hal-hal yang mengganggu konsentrasi demi mempertahankan fokusmu.

Selain keempat cara di atas, kamu juga bisa mendekatkan diri dengan orang-orang yang selalu memberikan motivasi dan mendorongmu untuk menggapai cita-cita. Jangan lupa untuk selalu mengingat tujuanmu setiap kali ingin menunda pekerjaaan, ya. Selamat mencoba!
 
RELATED BLOG
31 AUGUST
2017
Siapa yang tidak kenal Steve Jobs? Bapak pendiri Apple ini begitu menginspirasi kita untuk pantang menyerah dan memberikan yang terbaik dalam mengembangkan hal yang kita cintai.     READ MORE
 
11 SEPTEMBER
2017
Kurangnya pencapaian dalam karir yang sedang kamu jalani mungkin akan membuatmu bertanya-tanya, “Bagaimana saya bisa bertahan di karir yang tidak saya sukai?”.     READ MORE
 
SYARAT & KETENTUAN TOYOTA BERANI COBA
FREQUENTLY ASKED QUESTION
PROGRAM TOYOTA BERANI COBA