PENDAFTARAN PESERTA
TOYOTA BERANI COBA 2017
SUDAH BERAKHIR.
Terima kasih kepada para peserta yang telah
mengikuti tantangannya.
Lihat para peserta Toyota Berani Coba di halaman
GALLERY dan dukung peserta favoritmu!
Ikuti terus informasi berikutnya di halaman LATEST UPDATE
           
06 NOVEMBER
2017
Bentuk Dukungan Toyota Untuk Generasi Muda Berkarya

Tantangan Toyota Berani Coba dipicu oleh passion yang ditunjukkan generasi muda dalam menciptakan karya. Mereka ditantang untuk keluar dari zona nyaman dan mewujudkan mimpi yang sesungguhnya. Sebagai hadiah utama, para pemenang yang terpilih akan mendapatkan mentoring sesuai passion mereka.


Program ini mendapat sambutan hangat sejak awal digelar. Total 4405 orang mendaftar. Setelah melalui seleksi ketat, akhirnya Toyota memilih tiga pemberani. Mereka adalah Endro Pebi Trilaksono, Lazuardi Yudha, dan Sigit Wahyudi. Masing-masing dengan bakat dan mimpi yang berbeda, tapi dengan semangat tinggi yang sama untuk mewujudkannya.


Misalnya Endro, pemenang asal Malang yang berani coba jadi street saxophonist. Endro ikut tantangan Toyota Berani Coba karena ingin membuktikan kepada orang tuanya yang ragu dengan keputusannya bermusik. Semangat Endro mendapat dukungan dari Toyota. Sama seperti Endro, Lazuardi dan Sigit juga belajar skill mereka secara otodidak. Pertemuan dengan mentor-mentor Toyota membantu mengasah kemampuan mereka dengan lebih tajam. Karena bukan hanya latihan hard skill, para pemenang juga mendapatkan bekal ilmu soft skill dari Rene Suhardono, Yoris Sebastian dan pengajar Limitless Campus.


Bagi Lazuardi, pengetahuan soft skill membuka matanya tentang langkah-langkah cermat membangun bisnis kopi dari awal. “Saya belum pernah mengikuti kelas-kelas soft skill sebelumnya. Ini lebih dari harapan saya,” ungkapnya. Sigit juga merasakan hal yang sama. Dari seorang sutradara indie, ia dibawa menelusuri industri film ibu kota melalui program mentoring Toyota. “Pengalaman ini luar biasa. Banyak sekali ilmu yang saya dapat dari orang-orang yang sudah berpengalaman di balik layar,” kagum Sigit yang berani coba menjadi sutradara.


Program Toyota Berani Coba juga direspon baik oleh para mentor yang terlibat. Salah satunya Doddy Samsura, barista ternama dan mentor Lazuardi. “Kopi adalah industri yang menarik sehingga saya merasa barista adalah profesi penting. Saya berterima kasih kepada kompetisi Toyota Berani Coba yang memberi peluang barista-barista muda mencoba mengejar passion mereka,” ungkap Doddy.


Setelah dua minggu menjalankan proses mentoring akhirnya Endro, Lazuardi, dan Sigit kembali ke kota asal masing-masing. “Saya masih tak percaya. Bisa datang ke sini bertemu mentor-mentor hebat dan teman-teman dari Toyota rasanya seperti mimpi. Memenangkan Toyota Berani Coba membuka pintu untuk saya meraih mimpi menjadi solois,” cerita Endro. Sebelum pulang, para pemenang berjanji untuk terus berlatih serta menjunjung semangat berani coba. Salut untuk Endro, Lazuardi, dan Sigit!

 
RELATED BLOG
06 SEPTEMBER
2017
Banyak hal yang perlu kamu lakukan jika kamu ingin masuk ke dalam golongan orang-orang yang sukses. Salah satunya adalah produktivitas akhir pekan.     READ MORE
 
17 JUNE
2017
Inilah 3 langkah konkrit yang dapat kamu ambil untuk mulai mewujudkan mimpimu     READ MORE
 
SYARAT & KETENTUAN TOYOTA BERANI COBA
FREQUENTLY ASKED QUESTION
PROGRAM TOYOTA BERANI COBA