PENDAFTARAN PESERTA
TOYOTA BERANI COBA 2017
SUDAH BERAKHIR.
Terima kasih kepada para peserta yang telah
mengikuti tantangannya.
Lihat para peserta Toyota Berani Coba di halaman
GALLERY dan dukung peserta favoritmu!
Ikuti terus informasi berikutnya di halaman LATEST UPDATE
           
12 JUNE
2017
7 Skill untuk Pengembangan Diri yang Dapat Kamu Pelajari Sendiri
Bagi generasi millennial yang memiliki ambisi besar, mengembangkan diri seakan telah menjadi sebuah prioritas dalam hidup. Banyak yang berani mengeluarkan dana atau investasi untuk dapat memperoleh skill nyata dalam proses aktualisasi diri. Namun, kenyataannya terdapat banyak skill yang dapat diperoleh secara cuma-cuma dengan modal akses internet dan kemauan belajar. Apabila kamu sedang mencari kegiatan bermanfaat untuk menghabiskan waktu luang sekaligus memperkaya diri, coba pelajari 7 skill ini:
 
1. Bahasa asing
Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa kemampuan berbahasa asing semakin dibutuhkan, terutama dengan kemudahan akses secara global. Saat ini telah terdapat banyak website dan aplikasi yang menawarkan kursus online dan pelajaran bahasa asing gratis yang mudah diikuti.
 
2. Public Speaking
Jika kamu sering merasa grogi atau takut ketika harus berbicara di hadapan banyak orang, persiapkanlah diri dengan melatih kemampuan public speaking terlebih dahulu. Kamu dapat mengikuti tips-tips dari motivator dan public figure ternama untuk dapat berbicara dengan luwes di depan umum.
 
3. Pola pikir sistematis
Tidak hanya ketika menghadapi dunia kerja dan bisnis, berpikir secara sistematis adalah senjata andalan untuk digunakan sehari-hari. Mulailah dari hal kecil seperti menjadwalkan kegiatan dalam satu hari atau membuat catatan untuk perencanaan keuangan pribadi. Dengan pola pikir seperti ini, kamu akan mudah mengingat banyak informasi dan pikiranmu akan lebih terfokus pada hal-hal yang menjadi prioritas.
 
4. Manajemen waktu
Apapun pekerjaan yang kamu impikan, kemampuan mengatur waktu dengan baik dapat menjadi penentu kesuksesan. Tentukan dengan bijak waktu yang kamu butuhkan untuk bekerja, belajar, berkendara, dan beristirahat agar kamu tidak kewalahan ataupun menganggur selama kurun waktu 24 jam sehari.
 
5. Kreativitas
Banyak orang berpendapat bahwa dirinya tidak kreatif atau bahkan tidak dapat menjadi orang kreatif. Setiap orang memiliki kreativitas yang tinggi dalam dirinya, namun tidak semuanya mampu mengasah potensi tersebut dan menyalurkannya dalam wujud nyata yang positif. Untuk mengembangkan kreativitasmu, kamu dapat mengikuti tutorial yang mengajarkan cara menggambar, menulis cerita, ataupun menghasilkan jenis karya lain yang sesuai minatmu.
 
6. Kemampuan riset dan analisis
Pemecahan masalah yang baik dimulai dengan menganalisis situasi berdasarkan fakta. Ketika menghadapi sebuah persoalan, biasakanlah untuk menahan opini terlebih dahulu sebelum menemukan fakta serta akar permasalahan yang jelas. Dengan kebiasaan seperti ini, kamu akan lebih bijak dan efisien dalam mengambil keputusan ke depannya.
 
7. Ketelitian
Seorang penulis yang baik memiliki kedisiplinan yang tinggi dalam mengerjakan setiap tulisannya. Membaca naskah yang dikerjakan berulang-ulang hingga merasa bosan adalah suatu keharusan demi memastikan setiap huruf dan kata telah ditulis dengan benar. Sama halnya seperti penulis, ketelitian dapat menolongmu menghindari kesalahan sepele yang dapat berdampak buruk ke depannya. Asah tingkat ketelitianmu dengan selalu mengecek ulang karya atau pekerjaan yang telah kamu selesaikan tanpa merasa puas terlebih dahulu.
 
Selain 7 skill yang tercantum di atas, kamu juga dapat mempelajari hal lain sesuai dengan bidang passion yang kamu kejar. Pahami juga bahwa memperoleh skill baru membutuhkan kesabaran serta kemauan yang tinggi. Kemungkinan besar skill yang ingin kamu miliki tidak dapat dikuasai hanya dalam hitungan jam maupun hari. Untuk itu, diperlukan pemahaman bahwa setiap langkah dalam pembelajaranmu merupakan proses untuk aktualisasi diri yang lebih baik ke depannya.
 
RELATED BLOG
09 OCTOBER
2017
Endro, Lazuardi, dan Sigit berhak mengikuti kegiatan mentoring di Jakarta setelah lolos tahap seleksi 10 besar. Namun, Toyota memberikan lebih dari harapan.     READ MORE
 
31 AUGUST
2017
Siapa yang tidak kenal Steve Jobs? Bapak pendiri Apple ini begitu menginspirasi kita untuk pantang menyerah dan memberikan yang terbaik dalam mengembangkan hal yang kita cintai.     READ MORE
 
SYARAT & KETENTUAN TOYOTA BERANI COBA
FREQUENTLY ASKED QUESTION
PROGRAM TOYOTA BERANI COBA